RSS

Sabtu, 20 Maret 2010

Ada apa dengan tanggal ini??

Tih juga awalnya ga nyangka, tanggal ini bisa buat tih seneng. Walaupun cuman bentar, semua itu memberi kesan tersendiri *hehe

Mari kita bercerita…

Tih udah kenal sebut aja oon *panggilan tih ke dya hampir 3 taun tapi belum pernah ketemu sekalipun. Selain gara gara jarak yang kita yang sama sama jauh, mungkin juga karena waktu yang ngga memungkinkan buat kita ketemu. Seperti anak lain, kita hanya bercerita lewat chat, sms, atau telpon saja.

Singkat cerita, ketika oon pergi ke bandung kami berencana untuk ketemuan. Rencana itu kami buat beberapa hari sebelum dya berangkat ke bandung. Akhirnya, hari jum’at tanggal 19 Maret 2010 dya mengsms saya, dya bilang sudah tiba di bandung. Hari itu jujur, saya kaget. Terlintas di pikiran saya, “Apa iya kami akan bertemu??”

Lalu, semua pertanyaan keluar dari pikiran saya.

“Apa iya dya ga kaget waktu ketemu saya??”

“Apa iya dya ga akan kecewa liat saya??”

“Ato jangan jangan dya bakalan kabur setelah liat muka saya??”

*semua pertanyaan diatas merupakan pertanyaan yang sangat bodoh yang keluar dari otak saya untuk pertama kalinya :D

Hari sabtu pun akhirnya tiba, tapi belum ada kepastian apa kita jadi ketemu ato ngga. Dya bilang “kita liat besok”, dan itu membuat saya ga yakin untuk bisa ketemu dya.

Saya putuskan untuk ke kampus saja, karena ada mentoring IF yang harus saya ikuti. Selain itu, saya tidak mau berharap lebih, takut ngga jadi J

Setelah jauh berjalan ke mesjid tempat saya dan teman teman kelas mentoring, akhirnya kami sampai di mesjid dekat TELKOM. Kami pun masuk.

Kami menunggu penceramah yang akan mengisi mentoring yang menurut senior kami masi di jalan.

Sudah 1 jam lebih kami menunggu, ternyata penceramahnya belum datang juga.

Untung teman saya, Ayu dan Regina membeli sesuatu sebelum kami masuk mesjid.

Apakah itu?

Roti kukus rasa blueberry *wkwkwkwkwkw

Karena lapar, kami ber 7 ( saya, gina, ayu, cita, wiwid, sari, dan april) diam diam memakan roti itu dan saling bergantian makan agar tidak ketauan kakak senior *akakakaka :D

Setelah hampir 1 jam 30 menit ato kalo tidak salah 2 jam kami menunggu, kakak senior mengumumkan.

Begini isi pengumumannya :

“Maaf untuk adik adik IF, mentoring hari ini tidak dapat dilaksanakan dikarenakan Bapak yang akan mengisi mentornya tidak dapat hadir. Beliau masih dalam perjalanan, tepatnya masih di jalan tol”

*huaaaaaa, kirain saya dan teman teman saya Bapaknya masi dalam perjalanan menuju kesini, ternyata masi di jalan tol.

Ya iyalah mau ditunggu sampai magrib juga belum tentu Bapaknya datang. Bisa mengerak kita lama lama disini *wkwkwkw

Jam 14.32 oon pun mengsms.

Ternyata kita jadi ketemuan!! Dya udah nunggu di BIP.

Saya tanya dya kesana sama siapa, ternyata sama keluarganya *sumpah kalo bisa membeku, udah beku badan saya saat itu saking takutnya. Akakakakakaka sangat lebay :D

Saya mulai ragu disitu, tapi teman teman saya memberi semangat supaya saya tetep ketemuan ma oon. Mereka bilang “kapan lagi coba kamu bisa ketemu dya?? seengganya kamu ketemu sekali aja biar ga penasaran!!”

Bener juga sih kata teman teman saya, dan akhirnya saya putuskan untuk menyusul ke BIP.

Lalu saya sms c oon, memastikan dimana kita mau ketemu. Dya bilang kita ketemuan di lantai bawah, kamu tunggu aja disitu, ntar saya yang nyusul kesana.

Kami semua keluar dari masjid, saya langsung memakai sepatu. Saya panik disitu. Teman teman saya menenangkan saya, membantu merapikan pakaian dan rambut saya. Sementara teman lelaki saya bingung melihat gerak gerik saya yang tidak seperti biasanya, mereka pun menanyakan “Mau kemana kamu tih tumben buru buru gitu??” saya hanya membalas dengan senyuman dan menjawab “biasa, ada bisnis” :D

Karena saya takut, akhirnya saya minta 3 orang teman saya untuk mengantar. Saya pikir, kalo nanti c oon kabur liat saya, saya masi ada teman yang nemenin. Akakaka *lagi lagi pikiran yang bodoh untuk kedua kalinya :D

Teman saya pun setuju. Wiwid, Cita dan April mau menemani saya dengan sukarela *baiknya teman saya :D

NB: Bagi nama yang saya sebutkan barusan, jangan GEER dulu ya !! HAHHAHAHAHA.

Sesampainya saya di BIP lantai dasar, saya telpon oon. Ternyata dya lagi nemenin keponakannya main. Saya pun disuruh tetap menunggu. Tapi, atas saran teman teman saya kami pun naik ke lantai satu.

Tiba tiba salah satu teman saya, Wiwid, bilang “tih bukannya itu c oon ya??”

Saya dan teman yang lain pun berbalik.

Dan ternyata BENAR ITU OON!! Saya langsung membalikkan badan, muka saya merah padam, jantung saya berdetak kencang. Persis seperti orang kesurupan *kalo tidak salah :D

Lagi deg-degannya, teman saya bilang lagi “tih, dya lagi dateng kesini tih. mau nyamperin kamu kayanya” *mau ngilang aja rasanya saya saat itu saking takutnya. Akakakakaka Lebay mode ON

C oon pun nyamperin saya, kami bertatap muka secara langsung untuk pertama kalinya.

Jujur, saya deg degan banget disitu. Ga bisa apa apa. Cuman senyum aja. Senyum saya pun terlihat seperti senyum yang dipaksakan, senyum robot istilahnya mah :D

Saya langsung mengenalkan teman teman saya ke dya. teman teman saya pun langsung pamit untuk pergi, membiarkan kami berdua.

Waduhhh, semakin GJ saya ga bisa apa apa. Banyakan aja udah malu, apalagi berdua *Hahahaha

Tapi oon langsung ngajak saya pergi darisitu, keluar dari BIP. Dya bilang mending kita cari tempat yang lain, soalnya takut keluarganya liat. Saya pun berinisiatif mengajak dya ke ciwalk, karena cuman tempat itu yang saya hafal jalannya *maklum saya tipe orang yang jarang keluar jalan jalan. Akakakakaka :D

Akhirnya, dengan PD nya saya ngajak dya naik angkot warna ijo. Karena yang saya tau, buat ke ciwalk biasanya saya naik mobil ijo. Saya lupa ngga liat nama jurusannya *akakkaka.

Saya ajak naik aja.

Setelah lama di angkot, saya liat jalan dan mulai mikir “kayanya saya belum pernah lewat sini, kok berasa jauh ya!!” tapi saya tepis pikiran itu. “mungkin bentar lagi juga nyampe” pikir saya.

Semakin saya liat jalan, ternyata semakin asing tempat itu bagi saya.

Apakah ini yang namanya tersesat?? *akakakaka

TERNYATA BENAR, SAYA TERSESAT.

Bagaimana ini??????

Oon yang melihat gerak gerik aneh mulai curiga. Dan semakin curiga ketika saya melontarkan pertanyaan yang sangat bodoh untuk kesekian kalinya :D

“Ini dimana ya on??”

C oon pun jawab : “Kok malah nanya saya? kan kamu yang orang bandung”

Huaaaa, semakin benar kecurigaan saya bahwa kita tersesat!!!

Mana di angkot penumpangnya cuman kita berdua. Mau nanya ke siapa saya?? ke sopir angkotnya, tak berani saya MALU sangat!!

Dan akhirnya ada penumpang wanita naik.

Saya beranikan diri untuk bertanya seolah olah baru pertama ke bandung *akakakaka padahal USA (Urang Sunda Asli).

Saya : “kak, boleh nanya. Saya baru pertama kali kesini, ini dimana ya ka?” *sumpah pengen ngakak saya kalo inget peristiwa ini lagi :D

Kaka : “oh, ini mah arah mau ke dago de arah kebon kalapa”

Saya lemas seketika, kalo bisa ngilang pengen da ngilang pas waktu itu. Malu banget ma c oon!!

Saya : “kalo ke ciwalk, harus naik apa ya ka?”

Kaka : ”turun dulu di kebon kalapa de. Langsung naik kalapa ledeng.”

Saya : “oh iya makasih ka.”

Dan kaka itupun turun.

Sampai di kebon kalapa, saya dan oon turun. Mungkin sopirnya curiga karena saya ga turun turun akhirnya pas saya mau ngasih ongkos dya nanya ke saya.

Pa Sopir : “Sebenernya neng mau kemana?”

Saya : “Mau ke ciwalk pa.” *ekspresi datar tanpa bersalah

Pa Sopir : “Kenapa naik angkot saya neng?? Langsung aja naik Kalapa Ledeng”

Saya : (menggerutu dalam hati) kalo saya tau dari awal juga saya ga akan naik angkot bapak!!!

Pa Sopir : “Yaudah neng jalan dulu kesana, ntar ada angkot kalapa ledeng naik aja angkot itu”

Saya : “iya, makasih pa”

Dan bagaimana kabar oon?

Dya hanya diam saja *akakaka

Pas mau naik angkot kalapa ledeng, hujan pun turun. Saya dan oon berteduh sebentar, lalu cepat cepat naik angkot kalapa ledeng.

Pas naik, astagfirullah c sopirnya jalanin angkot kayak kage ade penumpangnye aje. Ngebutnya bukan main. Badan saya terus menyenggol badan oon. *maaf yaa on :D

Lagi ketakutan naik angkot oon bilang.

Oon: “on *panggilan dya ke saya juga, liat deh penumpang yang deket pa sopir”

Seketika saya langsung melihat.

Dan ternyata, penumpang yang saya pikir muda mudi rada tua yang kasmaran *ahahaha dengan acuhnya saling berpelukan tanpa melihat sekitar mereka. Kasihan Pak Sopir, dya ngerasa ga enak sama mereka. Padahal tu angkot kan punya die.

Dasar muda mudi rada tua zaman sekarang, naek angkot aja dah berani gitu apalagi naekmobil sendiri ya *akakaka

Saya dan oon pun hanya bisa tertawa.

Dan akhirnya kami tiba di ciwalk kira kira hampir set 6 sore.

Kita menghabiskan waktu 2 jam di jalan, padahal jarak BIP dan Ciwalk kurang dari 30 menit L

Benar benar cape di jalan ieu mah *ahahhaha

Sampai di ciwalk, oon ngajak makan.

Rencana awal kami mau nonton, tapi karena sudah malam rencana itu kami batalkan dan akhirnya kami pergi makan.

Sifat saya ketika bertemu orang untuk pertama kali sangat berbeda dengan sehari hari saya. saya lebih pendiam ketika bertemu orang untuk pertama kalinya, sangat berbeda dengan kebiasaan saya. bahkan teman saya bilang bedanya hampir 180 derajat *dasar c gina ampe segitunya ngatain saya. ahahaha

Dan sifat itu juga yang timbul saat saya bertemu dengan c oon.

Saya hanya bisa diam ketika dya mengajak saya makan. Padahal sebenernya saya ga lapar lapar amat waktu itu *efek roti kukus kayanya ini

Dya mulai menawarkan beberapa menu ke saya, saya hanya menggeleng.

Saya bilang, “kamu aja yang makan on, saya masih kenyang”

Tapi dya ga mau, dya tetap menawarkan menu ke saya.

Ga tau saya lagi ngelamun ato apa. Pas dya nawarin ayam rendang saya iyain aja, ga tau kenapa. *Sebenernya waktu itu yang kedenger sama saya bukan rendang tapi kentang. Ya udah saya iyain *akakaka :p :ngakaks

Dya nyuruh saya nunggu di meja pojok kanan, saya nunggu aja.

Pas dya dateng bawa makanan saya kaget.

(dalam hati) kok rendang? Bukannya kentang ya tadi :ngakak plus :hammer

Saya masih diam tak berkutik, oon pun nanya “kok ga dimakan?”

Karena ga enak, saya makan deh rendangnya dan ketika saya makan SUBHANALLAH PEDAS SEKALI *alay mode on

Saya bilang ke oon, “On, pedes banget tau ayamnya”

Dya pun mencoba dan dengan datar menjawab “pedes apaan, ngga ko biasa aja”

*ya iyalah biasa buat dya mah, orang dya suka pedes :hammer

Saya pun tak kuat untuk menghabiskan makanan pedas itu. Sepertinya c oon kecewa.

Maaf ya on, abis saya ga suka terlalu pedas. Lagian saya kenyang. Hhe

*sebenernya kuping saya nih yang salah denger jadi aja!! :mewek

Setelah makan sebelum pulang, kami sempatkan main sebentar di tempat bermain. Walau cuman sebentar, sangat berkesan bagi saya :D

Makasih on!!

Waktu sudah menunjukkan jam 6.15, keluarga c oon mulai menelpon menanyakannya. Saya bilang, “yaudah kita pulang aja on, udah malem”

Karena takut c oon kesasar, saya antarkan dya ke BIP lagi *tenang aja, saya hafal angkotnya jadi ga akan nyasar lagi :D

Kami jalan dari Gramed menuju BIP, saya antar dya sampai pintu masuk BIP. Setelah itu saya pulang sendirian ke Lembang.

Sebenarnya baru kali pertama itu saya pulang sendirian malam malam *ahahaha

Pertemuan pertama saya sangat berkesan, bagi saya. ga tau tah buat c oon mah.

Dya bilang gini ma saya, “Nanti lagi kalo kita ketemuan, kamu bawa peta ya on biar kita ga kesasar lagi”

*akakakakak :ngakakbergulingguling

Emang bener sih kayanya saya harus bawa peta ntar lagi mah, ato ngga sehari sebelumnya saya harus survey tempat dulu kali ya *ahahahha

Tapi pengalaman itu sangat berharga bagi saya.

Sangat berharga.

Itulah yang ingin saya bagi untuk hari ini kawan kawan.

Semoga kalian tidak mengalami nasib seperti saya*wkwkwkwkw

Terutama buat OON : MOGA KAMU GA KAPOK SAYA AJAK JALAN JALAN J

Dan keesokan harinya saya dapet kabar dari c oon kalo kakinya lemes gara gara seharian diajak nyasar sama saya *wkwkwkwkk

-THE END-

2 komentar:

putratri brother mengatakan...

wakakkakak
sapa yang k geeran hahahhaha :P
hmm... nostalgila :D
berpacu dalam melodi

@iamlaras mengatakan...

hahaha.
iyah, mumpung lagi inget saya!!

Posting Komentar